Ini Rilis Permohonan Maaf Malaysia Kepada Indonesia Atas Bencana Bendera Terbalik

PERMOHONAN MAAF MALAYSIA KEPADA INDONESIA ATAS INSIDEN BENDERA TERBALIK

Menteri Luar Negeri Malaysia, Dato Sri Anifah Haji Aman, merilis seruan maaf tertulis kepada Pemerintah Indonesia atas tragedi terbaliknya bendera Indonesia yang tercetak di buku cendera mata pada pembukaan SEA Games 2017.

Atas nama Pemerintah Malaysia, Kemenlu Malaysia sangat menyesalkan kesalahan yang tidak disengaja yang sudah dilakukan oleh panitia SEA Games 2017 wacana kesalahan pencetakan bendera Indonesia. Demikian suara pernyataan itu.

Menlu Anifah lalu melayangkan seruan maafnya atas nama Pemerintah Malaysia kepada Pemerintah Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia.

Anifah menyatakan bahwa upaya-upaya sudah diambil untuk menuntaskan tragedi yang sangat diakungkan ini.

Rilis resmi itu juga menyatakan bahwa Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, sudah bertemu pribadi dengan Menpora Indonesia Imam Nachrawi untuk memohon maaf secara pribadi dan membuktikan kesalahan tersebut.

Permohonan maaf diakhiri dengan penegasan akan pentingnya kekerabatan persaudaraan yang akrab dan dalam antara Indonesia dan Malaysia.

Khususnya di peringatan 60 tahun kekerabatan diplomatik kedua negara tahun ini, kedua negara jiran ini sudah menginvestasikan waktu dan tenaga untuk memperkuat kekerabatan yang didasarkan atas persamaan budaya dan nilai tersebut.

Malaysia berharap dan percaya dengan spirit tersebut, kedua negara akan tetap melanjutkan interaksi erat guna memperkuat kekerabatan yang sudah erat terjalin. (sumber: kompas)




= Baca Juga =



0 Response to "Ini Rilis Permohonan Maaf Malaysia Kepada Indonesia Atas Bencana Bendera Terbalik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel